Sunday, March 14, 2010

The Fourth Kind [2009]

Akhirnya setelah dilakukan polling selama satu minggu, The Fourth Kind berhasil menempati posisi teratas dengan perolehan suara sebesar 43%, mengalahkan Alvin & The Chipmunk 2 (31%) dan A Perfect Getaway (24%) untuk diterjemahkan dalam subtitle Indonesa.

The Fourth Kind adalah sebuah film yang ditulis dan disutradarai oleh Olatunde Osunsanmi yang mulai tayang perdana pada tanggal 6 November 2009. Film ini mengklaim bahwa apa yang diceritakannya berdasarkan pada kisah nyata mengenai misteri hilangnya sekelompok orang di sebuah kota bernama Nome di Alaska.

Plot:
Nome, Alaska adalah sebuah kota kecil yang penuh dengan misteri. Selama empat puluh tahun terakhir, kota kecil ini tercatat sebagai kota yang paling banyak melaporkan orang hilang. Konon, orang-orang ini diculik oleh alien yang ingin mempelajari manusia sebelum mereka benar-benar memutuskan untuk membuka contact di antara dua makhluk berbeda ini.

Dalam istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan masalah pertemuan dengan alien ini ada yang disebut encounter of the first kind (pertemuan jenis pertama) untuk menggambarkan saat UFO terlihat. Encounter of the second kind (pertemuan jenis kedua) adalah saat bukti-bukti mulai dikumpulkan mengenai munculnya UFO atau alien ini.

Bila komunikasi dalam bentuk apa pun sudah dibuat maka pertemuan ini disebut sebagai encounter of the third kind (pertemuan jenis ketiga) sementara bila sudah sampai pada kasus penculikan manusia oleh alien maka pertemuan ini disebut encounter of the fourth kind (pertemuan jenis keempat).

Karena FBI tak mampu mengungkap misteri menghilangnya beberapa warga Nome ini maka Dr. Abigail Tyler (Milla Jovovich) pun ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini sampai tuntas. Sayangnya, semakin jauh Dr. Abigail menggali kebenaran, yang terungkap justru keterlibatan pihak lain yang sama sekali bukan dari luar bumi. (Kapanlagi.com)

Download Subtitle Indonesia : DVDRip-DiAMOND, DVDRip-aXXo/FXG
Download Film : DVDRip-DiAMOND

No comments:

Post a Comment

Popular Posts