Tuesday, May 18, 2010

The Wolfman [2010]

Sejak kematian ibunya, Lawrence Talbot (Benicio Del Toro) memutuskan untuk pergi dari rumah dan menghindar dari seluruh keluarganya. Bertahun-tahun kemudian, sesuatu mengubah pendirian Lawrence. Sebuah misteri yang menghantui tempat kelahirannya membuat Lawrence terpaksa harus kembali ke tempat yang tak pernah ingin ia kunjungi lagi itu.

Gwen Conliffe (Emily Blunt), tunangan kakak Lawrence, berhasil menemukan Lawrence dan memohon agar ia kembali ke kampung halamannya. Gwen ingin Larence membantunya mencari tunangannya yang menghilang tanpa jejak. Meski awalnya berat, Lawrence pun akhirnya mengabulkan permintaan Gwen dan kembali ke kampung halamannya.

Setibanya di sana, Lawrence kembali bertemu Sir John Talbot (Anthony Hopkins), ayahnya, dan mendengar kabar bahwa desa mereka saat ini dilanda pembunuhan misterius. Korban berjatuhan di tangan pembunuh sadis ini dan warga mengira bahwa kutukan kuno telah kembali untuk menghantui desa mereka. Konon, ada sekelompok manusia yang mampu berubah wujud menjadi serigala di saat bulan purnama dan mencari mangsa di sekitar hutan yang mereka huni.

Walaupun bisa dibilang bahwa semua film horor masuk kategori B movie alias film 'murahan', namun ada beberapa sineas yang mencoba berbagai macam cara untuk membawa genre yang satu ini ke tingkat yang lebih tinggi. Lalu muncul beberapa sub genre yang sebenarnya adalah perpaduan horor sendiri dengan berbagai genre (mungkin) dengan tujuan menghapus image B movie itu sendiri.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan genre horor. SAW sukses dengan mengeksploitasi penyiksaan sementara FRIDAY THE 13TH berhasil merebut hati para remaja dengan teen horor yang disajikannya. Kalau mau sedikit serius, THE EXCORSIST mungkin adalah pilihan yang tepat. Selama tepat membidik sasaran, tak ada masalah.

Mungkin berangkat dari pemikiran yang sama juga Joe Johnston mencoba membangkitkan lagi legenda lama tentang werewolf alias serigala jadi-jadian dalam film remake ini. Sayangnya juga Joe sepertinya terjebak dalam usaha membuat film ini lepas dari gelar B movie. Joe berusaha untuk tidak mengikuti sub genre yang sudah ada dan berbagai senjata rahasia pun sudah ia siapkan namun pada akhirnya tetap saja tidak jelas apa yang ingin dicapai Joe lewat film ini.

Alur kisah tak terlalu rumit walaupun ada beberapa sub-plot yang coba dimasukkan. Permainan para pemeran utamanya juga cukup bagus, walaupun tidak bisa dibilang sangat cemerlang. Hasilnya, secara umum bisa dibilang ini bukan film horor dan lebih sebagai film drama keluarga yang disisipi unsur horor. Tidak buruk memang. Hanya saja tidak jelas apa yang ingin dicapai Joe dengan THE WOLFMAN ini. (kapanlagi.com)

Download Subtitle Indonesia : DVDRip-DiAMOND, DVDRip-aXXo/FXG, BRRip-HUBRIS
Download Film : DVDRip-DiAMOND CD1, CD2

No comments:

Post a Comment

Popular Posts