Thursday, October 28, 2010

Brooklyn's Finest [2010]

Subtitle Film ini direquest oleh Arief Prasetyanto (pay per request). Eddie Dugan (Richard Gere), Sal Procida (Ethan Hawke), dan Clarence Butler (Don Cheadle) adalah tiga orang polisi New York yang berdinas di 65th Precinct, Brooklyn. Ketiganya saling kenal karena mereka bekerja di tempat yang sama namun yang tak mereka sadari adalah kesamaan di antara ketiga orang ini akan mempertemukan mereka di tempat lain.

Masa dinas Eddie Dugan hanya tinggal satu minggu lagi. Setelah itu ia berencana menghabiskan masa pensiun dengan memancing di Connecticut. Di saat yang sama, Sal Procida punya masalah lain. Sampai di titik ini, Sal bersumpah tak akan ada yang bisa menghalanginya memberikan kehidupan yang lebih baik buat istri dan ketujuh anaknya.

Clarence Butler yang juga dikenal dengan nama Tango justru punya masalah lain. Terlalu lama bekerja dalam penyamaran membuat ia jauh lebih dekat pada Caz (Wesley Snipes), temannya selama di penjara, ketimbang pada sesama penegak hukum.

BROOKLYN'S FINEST

Suatu ketika, New York Police Departemen mencurigai adanya perdagangan narkotika di sebuah bisnis perumahan dan tanpa disadari Eddie, Sal, dan Clarence tiba-tiba terseret ke lokasi kejahatan yang sama. Hanya pilihan mereka sendiri yang membuat mereka bisa menjadi petugas terbaik di Brooklyn.

Kalau bicara soal Antoine Fuqua, yang terbayang di benak kita pastilah film TRAINING DAY atau TEARS OF THE SUN. Kini, Antoine kembali menawarkan film bertema dunia kepolisian yang dikemas dengan judul BROOKLYN'S FINEST. Di atas kertas saja sudah terbaca kalau film ini punya potensi yang cukup besar. Selain karena nama Antoine sebagai sutradara, masih ada sederet aktor kelas atas yang bakal jadi jaminan kesuksesan buat film ini.

Nyatanya, untuk membuat sebuah film yang sukses secara finansial sekaligus film yang dipuji para kritikus bukanlah pekerjaan mudah. Secara finansial BROOKLYN'S FINEST ini tak bisa dibilang sukses karena dari anggaran sebesar US$17 juta film ini hanya mampu menghasilkan sekitar US$34 juta saja. Sebaliknya dari sisi kualitas, film ini memang menyajikan tontonan yang tak hanya memuaskan mata saja.

Pertama para pendukungnya jelas punya bobot yang nyaris sama dalam hal akting. Siapa yang akan meragukan kemampuan akting Richard Gere, Don Cheadle, Ethan Hawke, dan Wesley Snipes? Keempat aktor ini mampu menghembuskan roh pada karakter dari naskah yang ditulis oleh Michael C. Martin dengan baik.

Sayangnya, film ini mengambil pendekatan yang sama dengan film CRASH yang beredar tahun 2004 lalu. Tidak ada yang salah dengan pola cerita seperti ini, hanya saja memunculkan banyak karakter yang punya alur cerita sendiri-sendiri dan mempertemukan mereka di satu titik memang punya tingkat kesulitan cukup tinggi. Kalau tak jeli maka penonton akan kehilangan arah dan tak tahu cerita mana yang harus diikuti. BROOKLYN'S FINEST ini juga mengalami masalah yang sama. Perlu konsentrasi yang cukup tinggi untuk bisa menikmati film ini dan bisa jadi ini juga penyebab gagalnya film ini meraih keuntungan besar (kapanlagi.com)

Subtitle Indonesia : DVDRip-aXXo, DVDRip-DiAMOND, Bluray-CBGB | Via Subscene
Download Film : DVDRip-DiAMOND CD 1, CD 2

No comments:

Post a Comment

Popular Posts