Sunday, October 23, 2011

Green Lantern [2011]

Subtitle ini direquest oleh Mohammad Nabhan [Pay per Request]. Masih banyak bagian dari alam semesta ini yang masih belum dijelajahi manusia. Tak ada yang tahu juga kalau ternyata ada sebuah kekuatan yang selama ini menjaga keseimbangan alam semesta ini agar tidak terjadi kehancuran. Mereka menamakan dirinya Green Lantern Corps. Setiap anggota Green Lantern Corps memiliki sebuah cincin yang memberi mereka kekuatan di luar batas kekuatan apa pun.

Ketika Parallax (Clancy Brown) berencana untuk menghancurkan keseimbangan ini, satu-satunya yang menjadi harapan adalah anggota terbaru Green Lantern Corps yang bernama Hal Jordan (Ryan Reynolds). Hal adalah seorang pilot muda yang berbakat namun sedikit ceroboh dan suka pamer. Berbeda dengan kebanyakan anggota Green Lantern Corps, Hal adalah manusia pertama yang berhasil mendapatkan cincin Green Lantern.

Semua anggota Green Lantern Corps menganggap remeh Hal karena selama ini memang tak ada satu pun manusia yang sanggup mengenakan cincin Green Lantern. Yang mereka tidak tahu adalah bahwa Hal justru adalah satu-satunya anggota yang memiliki kelebihan dibanding mereka semua. Hal memiliki rasa kemanusiaan yang sangat tinggi. Mampukah Hal membuktikan bahwa ia memang pantas menjadi anggota Green Lantern Corps?

Review
Bisa jadi Green Lantern adalah salah satu komik yang paling sulit difilmkan. Bukan karena apa namun karakter Green Lantern sendiri sebenarnya bukanlah satu orang saja. Sepanjang sejarah komik Green Lantern, karakter ini sempat 'diperankan' oleh banyak identitas. Selain itu, latar belakang kisah Green Lantern sendiri termasuk sangat fantastis. Jadi wajar kalau membuat versi layar lebar dari kisah ini adalah sebuah tantangan berat.

Diperlukan empat orang penulis naskah untuk mewujudkan landasan dari film yang diarahkan oleh Martin Campbell ini. Itu pun masih terasa kedodoran di sana-sini. Ada beberapa sektor yang terasa tidak mendapatkan perhatian padahal sisi ini cukup menarik untuk digali. Misalnya saja karakter Hector Hammond yang seolah tidak tergarap maksimal padahal sosok ini berpotensi besar menjadi tokoh antagonis yang mantap.

Ryan Reynolds pun tak bisa berbuat banyak karena naskah yang disodorkan sudah tak memberi ruang gerak yang cukup lapang buat aktor ini. Akibatnya, Mark Strong dan Peter Sarsgaard jadi terlihat lebih bersinar ketimbang sang tokoh utama. Penggunaan CGI yang mendominasi pun tak bisa banyak membantu selain memunculkan kesan 'wah' pada film yang konon berbujet US$200 juta ini. Tak heran kalau GREEN LANTERN gagal mendatangkan keuntungan buat penyandang dana (Kapanlagi.com)

Download Subtitle Indonesia : Bluray.EXTENDED-HiDT | BDRip.EXTENDED-TARGET/DVDRip.THEATHRICAL-AMiABLE/DVDRip-FXG
Download Film: Bluray.EXTENDED-HiDT (Pass: hdmovie.vn) |
DVDRip.THEATHRICAL-AMiABLE

No comments:

Post a Comment

Popular Posts