Sunday, December 4, 2011

Gangs of New York [2002]

Subtitle film ini direquest oleh Eko Irawan [Pay Per Request]. Gangs of New York merupakan sebuah film aksi-sejarah yang sebagian besar berlokasi di Kota New York dari tahun 1846 ke 1860-an. Film ini dimainkan oleh Leonardo DiCaprio, Daniel Day-Lewis, Cameron Diaz, John C. Reilly, Jim Broadbent, dan masih banyak lagi. Disutradarai oleh Martin Scorsese. Ditulis oleh Jay Cocks, Steven Zaillian dan Kenneth Lonergan. Tanggal rilisnya pada 20 Desember 2002.

Pada tahun 1800an, New York belumlah jadi kota seperti sekarang. New York adalah kota yang liar dan ganas. Sering terjadi pertikaian disana. Pada tahun 1846 juga terjadi perang antar kelompok. Di wilayah Five Points terjadi perang antara penduduk asli Amerika yang menamakan dirinya "The Natives" dipimpin oleh William "Bill The Butcher" Cutting (Daniel Day-Lewis) melawan kelompok imigran asal Irlandia yang dipimpin Pendeta Vallon (Liam Neeson). Setelah melalui pertumpahan darah, Bill The Butcher berhasil menghabisi Vallon. Tragisnya, hal itu terjadi didepan putra Vallon, Amsterdam. Amsterdam kemudian diasuh di panti asuhan. Setelah 16 tahun, Amsterdam yang telah dewasa (Leonardo DiCaprio) kembali lagi ke New York. Tujuannya jelas membunuh Bill The Butcher. Tetapi ia mendapati beberapa anak buah ayahnya malah menjadi pelayan dan jadi anak buah Bill.

Amsterdam lalu meminta bantuan kawan lamanya Johnny untuk bisa menyelinap dan menjadi anak buah Bill. Amsterdam lalu menjadi orang kepercayaan Bill The Butcher sambil menunggu kesempatan membunuh Bill. Disamping itu, Amsterdam juga mulai menjalin hubungan dengan seorang pencopet wanita bernama Jenny Everdeane (Cameron Diaz) yang ternyata juga mempunyai kedekatan dengan Bill. Bagaimanakah akhir usaha balas dendam Amsterdam Vallon? (http://movfreak.blogspot.com)

MOVIES : Bluray-HiDT(Pass: hdmovie.vn) | SUBTITLE

No comments:

Post a Comment

Popular Posts