Sunday, February 26, 2012

The Rum Diary [2011]

Subtitle ini direquest oleh M. Nabhan [Pay per Request]. Awalnya memang tak terbayang hidup di Puerto Rico yang berbeda total dengan New York. Tapi sepertinya ini satu-satunya pilihan paling logis buat Paul Kemp (Johnny Depp). Lagi pula, New York sudah tak bisa mendatangkan kebahagiaan lagi buat jurnalis yang sedikit bermasalah ini.

Paul Kemp akhirnya mendapat pekerjaan di The San Juan Star, harian lokal yang ternyata berisi orang-orang 'gila'. Mengejutkan memang tapi dalam waktu singkat Paul bisa beradaptasi dengan cara hidup aneh ini. Di Puerto Rico, semuanya serba santai dan pesta adalah cara paling tepat menghabiskan waktu.

Minuman keras jadi teman baik Paul Kemp, malahan bisa dibilang tak ada hari tanpa alkohol. Di sela-sela kesibukannya minum minuman keras, Paul bertemu seorang wanita cantik bernama Chenault (Amber Heard). Kini masalah Paul bertambah satu lagi. Ia harus segera mencari keseimbangan atau hidupnya bakal berantakan.

Review
THE RUM DIARY ini diangkat dari novel karya Hunter S. Thompson berjudul sama yang diterbitkan tahun 1998 lalu. Novel ini sebenarnya ditulis awal tahun 1960-an namun gagal meyakinkan penerbit sampai Johnny Depp turun tangan. Bisa diduga kalau proyek layar lebar ini adalah proyek pribadi Depp lantaran Thompson adala kawan baik Depp.

Johnny Depp sendiri adalah seorang aktor yang baik dan ini sudah berkali-kali terbukti. Kali ini sedikit berbeda. Naskah film ini sepertinya tak memberikan ruang gerak buat Depp untuk menguras habis kemampuan aktingnya. Dua masalah fatal pada naskah film ini adalah konflik yang tak terselesaikan dan karakter yang tak tergarap dengan baik.

Karakter Paul Kemp yang diperankan oleh Depp gagal tampil sebagai sosok yang utuh lantaran transformasi yang terjadi terlihat berjalan terlalu cepat sementara chemistry yang seharusnya terjalin antara Depp dan Amber Heard pun sepertinya gagal muncul. Yang lebih parah lagi, konflik antara karakter antagonis dan protagonis yang seharusnya terselesaikan dengan baik pun berakhir mengambang (Kapanlagi.com)

Bluray-SPARKS | BDRip-SPARKS | SUBTITLE

No comments:

Post a Comment

Popular Posts