Saturday, April 7, 2012

Accepted (2006)


IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0384793/
Genre: Komedi
Sutradara: Steve Pink
Pemain:   Justin Long, Jonah Hill, Blake Lively 
Rilis: 18 Agustus 2006



Download Film:
(daftar gratis)

Subtitle Indonesia:
atau




Bartleby Gaines (Long) adalah seorang remaja yang baru saja lulus SMU dan harus menghadapi fase berikutnya dalam kehidupan layaknya manusia biasa. Betul, Gaines harus menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu universitas. Tapi apa daya, semua universitas yang Gaines lamar menolaknya, apalagi kedua orang tua Gaines sangat kolot jika membahas soal pendidikan. Bukan hanya Gaines saja yang menderita karena tidak diterima di tiap universitas yang dilamarnya, ada Glen (Herschman), Hands (Short), Rory (Thayer) serta sahabat baiknya Schrader (Hill). Bedanya, Schrader diterima di universitas bergengsi karena koneksi dan tentu saja finansial keluarganya yang mendukung.

Pusing memikirkan masa depan, Gaines dengan tindakan mustahilnya mulai merencanakan untuk membuat sebuah universitas fiktif dengan bantuan teman-temannya. Hal tersebut dilakukan agar orang tuanya bangga bahwa anaknya akhirnya bisa masuk universitas. Tapi keadaan berubah ketika universitas fiktif milik Gaines mulai dilirik banyak orang, terutama para remaja yang dahulu bernasib sama dengan Gaines, yaitu ditolak di tiap universitas. Apa boleh buat, universitas yang bernama South Harmon Institute of Technology yang biasa disingkat S.H.I.T ini mulai melakukan kurikulum perdananya dibawah kepemimpinan Gaines dan teman-temannya.

Pendidikan memang mahal, mungkin itu yang ingin disampaikan lewat film ini. Mahal disini bukan berarti menyangkut biaya saja, tapi keinginan setiap insan untuk menjadi apa yang diinginkannya pun bisa terbilang mahal untuk bisa dibeli. Gaines yang diperankan dengan apik oleh Justin Long menjadi simbol sebuah revolusi baru di dunia pendidikan yang sudah berabad-abad lamanya memakai sistem yang usang. Gaines muncul menawarkan inovasi baru dimana orang-orang yang terbuang pun sama-sama punya potensi untuk menjadi apa yang mereka inginkan.

Mata kuliah yang tergolong kompleks ditukar dengan konsep pembelajaran yang lebih fleksibel dan self-learning ala Gaines dkk. Gaines percaya ketika sudah menginjak masa kuliah, para remaja tidak usah didikte lagi bagaimana caranya menggapai impian mereka, mungkin itulah gambaran kasarnya dari tujuan Gaines mempertahankan universitas fiktifnya beserta para mahasiswanya yang mempunyai julukan S.H.I.T heads ini.



No comments:

Post a Comment

Popular Posts