Tuesday, April 3, 2012

Mission Impossible - Ghost Protocol [2011]

Kremlin diteror bom! Ethan Hunt (Tom Cruise) dan timnya disebut sebagai pelaku aksi teroris yang biadab ini. Tak ada pilihan buat pemerintah Amerika Serikat selain mengingkari hubungan pemerintah dengan Ethan dan kawan-kawan. Kini agen rahasia ini harus bekerja sendiri. Tak ada bantuan. Tak ada petunjuk. Kini tim Ethan benar-benar bekerja sendiri.

Ethan dan timnya dilepas. Mereka dianggap buron. Tugas Ethan kali ini memang berat. Ia harus membersihkan nama baik Impossible Mission Force sekaligus nama baik seluruh anggota timnya. Ethan harus bisa membuktikan kalau pelaku teror bom ini bukanlah Impossible Mission Force.

Tak ada pilihan buat Ethan selain bekerja bersama Brandt (Jeremy Renner), agen Impossible Mission Force yang ternyata tahu banyak tentang masa lalu Ethan. Siapa sebenarnya Brandt? Bagaimana ia bisa tahu banyak tentang Ethan? Untuk sementara Ethan sepertinya harus mempercayai Brandt meskipun ia tetap harus waspada. Misi kali ini jauh lebih penting. Kalau Ethan sampai tertangkap, ia akan dianggap sebagai teroris dan diadili.

Review
Mungkin tak ada yang mengira kalau serial MISSION: IMPOSSIBLE masih akan berlanjut setelah bagian ketiga dilansir tahun 2006 lalu. Nyatanya, Tom Cruise sepertinya masih berambisi melanjutkan kariernya sebagai Ethan Hunt dan bagian keempat pun dibuat. Secara keseluruhan, MISSION: IMPOSSIBLE – GHOST PROTOCOL ini memang tak menawarkan lebih dari sekedar film laga namun bukan berarti film ini sama sekali tak menghibur.

Laga memang jadi sajian utama sementara alur kisah dan penokohan bukanlah sesuatu yang terlalu penting. Tak jadi masalah karena konsumen film MISSION: IMPOSSIBLE memang tak terlalu mempermasalahkan alur kisah. Kekurangan di dua sektor ini ditebus dengan sajian visual yang benar-benar mengagumkan dan meskipun durasi film ini lebih dari dua jam namun penonton tetap tak beranjak dari kursi.

Sejak awal serial, sosok Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise memang selalu jadi karakter sentral meskipun kadang ada juga karakter yang berhasil mencuri perhatian. Dalam kasus ini yang berhasil mencuri-curi perhatian adalah karakter Benji Dunn yang diperankan oleh Simon Pegg. Meski hanya sekedar comic relief namun Simon tampil lebih efektif bila dibanding Jeremy Renner misalnya.(kpl/roc)

Bluray-SPARKS | DVDRip-NeDiVX | Subtitle

No comments:

Post a Comment

Popular Posts