Sunday, April 1, 2012

New Year's Eve [2011]

Di saat semuanya serba logis seperti sekarang ini rasanya hampir tidak ada lagi orang yang percaya pada keajaiban. Hari-hari lewat begitu saja tanpa ada kesan. Malam ini ada yang berbeda. Keajaiban seolah menyatukan para penghuni kota New York ini dalam satu jalinan cerita yang begitu indah.

Keajaiban yang terjadi malam ini memang sulit dijelaskan dengan akal sehat. Detik-detik menjelang pergantian tahun kali ini memang diwarnai insiden-insiden kecil yang menimpa beberapa penghuni New York. Ingrid (Michelle Pfeiffer) mati-matian ingin mewujudkan resolusi tahun baru yang telah ia rancang sementara Sam Ricker (Josh Duhamel) berharap bisa bertemu wanita yang ia jumpai malam tahun baru yang lalu.

Tess (Jessica Biel) rencananya akan menyambut malam tahun baru ini di rumah sakit bersalin sedangkan Laura Carrington (Katherine Heigl) terpaksa harus menghabiskan malam tahun baru ini dengan bekerja. Beda lagi dengan Randy (Ashton Kutche) yang ternyata sangat membenci malam tahun baru. Apa yang bakal terjadi pada orang-orang ini?

Review Membuat film 'collage' seperti ini memang tak mudah. Dari sekian banyak film yang mencoba pendekatan yang sama, hanya beberapa saja yang layak mendapat acungan jempol. Kalau BABEL dan CRASH berhasil lolos dengan baik, VALENTINE'S DAY dan NEW YEAR'S EVE justru malah gagal.

Dari sisi pemeran, film arahan sutradara Garry Marshall ini bisa disebut sebagai all-star cast. Bagaimana tidak, semua nama yang tercantum di daftar pemeran adalah bintang papan atas Hollywood. Sayangnya, naskah yang dibuat oleh Katherine Fugate terasa menyia-nyiakan talenta mereka. Tak satu pun karakter terasa digarap dengan baik dan akhirnya tak satu pun karakter yang berhasil muncul sebagai sosok yang utuh.

Sekian banyak plot yang ada memang akhirnya menjadi satu rangkaian kisah yang saling terkait, namun kesan 'dipaksakan' terasa sangat kuat. Saat menonton CRASH, Anda akan dibuat terpesona oleh kepiawaian penulis naskah dan sutradara yang sanggup merangkai begitu banyak cerita menjadi satu kesatuan tanpa jadi membingungkan. Sayangnya, kesan yang sama tak bisa didapatkan dari NEW YEAR'S EVE ini. (Kapanlagi.com)

Bluray-RSG | Sub | BDRip-UNVEiL | Sub

No comments:

Post a Comment

Popular Posts