Wednesday, January 30, 2013

Wartawan Melaporkan Kecelakaan

Seorang wartawan pemula untuk koran di sebuah kota kecil dikirim pada tugas pertamanya.
Dia menyampaikan laporan berikut untuk editornya.
"Nyonya Luna terluka dalam sebuah kecelakaan mobil hari ini.
Dia dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan luka di payudaranya.."

Si editor memarahi wartawan baru itu,
"ini adalah koran keluarga. Kita tidak boleh menggunakan kata-kata seperti payudara di sini. Sekarang kembali dan tulis lagi dengan kata2 yg lebih sopan!"

Wartawan muda lalu berpikir panjang dan keras. Akhirnya dia menyerahkan hasil laporannya lagi.
"Nyonya Luna terluka dalam sebuah kecelakaan mobil hari ini.
Dia dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan luka di ( . v . ) nya"




Seorang Putri Mencari Suami

Di Suatu kerajaan tinggal seorang putri raja yang cantik, Namun sayangnya putri raja itu kesepian karena baru sebulan ditinggal mati sang pangeran. Akhirnya sang putri meminta kepada ayahnya untuk mencarikan pasangan untuknya.

Pastinya sang putri tidak sembarangan memilih calonnya. Ada 4 syarat untuk bisa mendapatkan sang putri.

Syarat pertama: Tidak boleh mata keranjang
Syarat kedua : tidak boleh ringan tangan
Syarat ketiga : Tidak boleh lari dari tanggungjawab
Dan syarat terakhir : Harus bisa memuaskannya diatas Ranjang.

Akhirnya sang raja membuat sayembara. Dan dalam waktu singkat Ratusan orang berbondong-bondong mendatangi sang putri, namun belum ada yang bisa sanggup dengan 4 syarart-syarat tadi.

Semingggu berlalu belum ada seorangpun yang bisa dan semakin sepi yang berdatangan untuk sayembara itu.

Pagi pagi buta terdengar Suara Orang mengetuk pintu. Tok…Tok…Tok…dan kebetulan sang puti sendiri yang membukakan pintu itu. Sang putri lalu terdiam, dia melihat bapak-bapak setengah tua yang duduk dikursi roda, kakinya buntung, tangannya buntung,dan matanya buta.

Sejenak sang putri terdiam memikirkan ada yang aneh, "Kok bisa bapak ini mengetuk pintu?”

Tidak lama si bapak bicara, "Selamat pagi, putri."

Putri : "Pagi juga pak!!"
Putri : "Ada apa bapak datang kemari?"
Bapak : "Saya datang untuk mengikuti sayembara dari sang putri"
Putri : "Tidak salah pak??"
Bapak : "Tidak, saya serius"
Putri : "Ok kalau begitu bapak sudah tau apa saja syarat-syarat dari saya?
Bapak : "Tentu putri, syarat pertama tidak boleh mata keranjang. Bagaimana saya mau lirik sana-sini sedangkan mata saya buta. Syarat kedua tidak boleh ringan tangan. Bagaimana bisa saya memukul putri sedangkan tangan saja saya tidak punya. Dan syarat ketiga tidak boleh lari dari tanggungjawab. Tuan putri lihat sendiri saya sudah tidak punya kaki jadi saya tidak bakal meninggalkan sang putri."

Putri tampak cemas sambil berkata, "Ok tiga syarat tadi saya terima, tapi bagaimana bisa bapak dengan syarat saya yang ke 4, yang bisa memuaskan saya diatas ranjang??."

Sambil tersenyum si Bapak berkata "Apa saya harus bilang tadi saya ketuk pintu pake apa?"

Putri : ???????####!!!




Rahasia Lengket dengan Istri Muda

Nyonya Luna setahun belakangan ini uring-uringan. Ini lantaran suaminya beristri lagi dan hari-hari sang suami senantiasa dihabiskan di rumah istri mudanya. Sengaja Nyonya Luna tidak minta cerai karena dia optimis bahwa suaminya bakal bisa dia rebut kembali dari cengkeraman istri muda. Berbagai upaya pun dilakukan Nyonya Luna untuk mendapatkan kembali mutiaranya yang hilang. Usahanya antara lain dengan menyewa mata-mata untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang kehidupan suaminya dengan sang istri muda, termasuk informasi rahasia ranjang mereka: kenapa sang suami sampai lengket betul dengan istri muda.


Selidik punya selidik, si mata-mata berhasil mendapatkan informasi yang sangat akurat tentang mengapa suami Nyonya Luna begitu betah di kamar tidur istri muda. Rupanya, dalam setiap kali ritual hubungan biologis, si istri muda selalu mengawalinya dengan permainan yang mereka biasa sebut American Breakfast. Konkretnya, si istri muda menyediakan tubuh polosnya seperti sepotong roti dan di meja samping tempat tidur selalu tersedia berbagai jenis selai (ada selai nanas, selai srikaya, selai strawberi) dan juga messes coklat. Selanjutnya, sang suami tinggal menikmati "rotinya" dengan pilihan rasa sesuai selera pada hari itu.

"Silakan hero-ku kau mau sarapan roti dengan rasa apa, tinggal pilih saja," begitu rayu si istri muda. Jika pas sedang pingin rasa nanas, sang suami akan mengoleskan selai nanas di atas "roti" dan melahapnya habis-habisan. Di hari lain, sang suami pingin "roti" dengan selai srikaya bertabur messes, dan seterusnya.

Mendengar laporan mata-mata tadi, Nyonya Luna pun tidak mau kalah set. Dia sadar usianya sudah tidak muda lagi, namun rasa optimisnya mengalahkan kesadaran akan usia dan bentuk tubuhnya. Dibelinya berbagai macam selai dan messes di supermarket dan ditatanya dengan rapi di kamar tidur. Pas jadwal suaminya pulang ke sarang lama, Nyonya Luna pun segera mempersiapkan dirinya. Dilucutinya segala jenis pakaiannya dan jadilah dia sepotong "roti" di tempat tidur.

Begitu suaminya masuk kamar, Nyonya Luna pun membuka acara "sarapan" dengan berkata:
"Silakan sayangku, kau mau sarapan roti dengan model dan rasa apa, tinggal pilih saja."

"Well" jawab suami, "hari ini kayaknya aku ingin roti itu dipanggang saja!"




Membunuh Setan

Seorang pria muda bernama Unyil yang sudah cukup usia disarankan menikah oleh atasannya, Pak Ogah,
Pak Ogah : Mengapa kau belum menikah, nyil?
Unyil : Siapa sih cewek yang mau menikah dengan saya, pak?
Pak Ogah : Hmm.. betul juga. Tampangmu gak ganteng2 amat, lumayan jelek. Tapi kau pasti ada keinginan untuk menikah kan?
Unyil : Iya sih. Dari dulu udah kebelet kawin. Tapi itulah, mungkin belum ketemu jodoh.
Pak Ogah : Bagaimana kalau kau menikah dengan anakku, Luna? Mau nggak?

Unyil terkesiap. Menikah dengan anak Pak Ogah yg terkenal paling cantik di kampung?
Unyil : Memangnya anak bapak mau?
Pak Ogah : Pasti dia mau. Nanti aku yang ngomong sama dia, dia tidak akan menolaknya.
Unyil : Makasih ya pak.

Dan akhirnya Unyil dan Luna pun menikah. Pada malam pertama, Unyil pun mulai melancarkan aksinya.
Unyil : Hmm.. sayang. Sekarang kita sudah menikah. Malam pun sudah larut. Yuk kita gituan.
Luna : Gituan gimana mas? (pura2 bego)
Unyil : Ya, gituan. masa gak ngerti sih?

Luna termenung sejenak. Lalu dia pun berkata :
Luna : Mas, jangan marah ya. Aku mau menikah denganmu karena permintaan ayah. Jadi sekarang ini aku belum ada rasa padamu dan aku tak ingin gituan denganmu.

Unyil kecewa setelah mendengar jawaban istrinya, namun dia mencoba mengerti. Mungkin malam ini dia nggak mau, tapi besok dia pasti mau gituan.

Keesokan malamnya, Unyil mengulangi aksinya yang tertunda di malam sebelumnya. namun jawaban yang diterimanya tetap sama. Luna tidak mau diajak gituan. tak terasa seminggu telah berlalu.
Unyil pun mengadukan masalah ini dengan mertuanya, Pak Ogah.
Unyil : Bagaimana ini, pak? Luna tidak mau diajak gituan. Sekarang sudah seminggu kami belum juga gituan.
Pak Ogah : Tenang saja, Nyil. nanti bapak omongin sama si Luna.

Lalu Pak Ogah mendatangi Luna dan menasehati anaknya itu,
Pak Ogah : Luna anakku. Mengapa kau tidak mau diajak gituan sama si Unyil?
Luna : Aku tidak mencintainya, ayah.
Pak Ogah : Dengar, Luna. Sudah menjadi kewajiban sang istri untuk gituan dengan suaminya. Apakah kau tidak tahu? setiap kita gituan dengan pasangan kita, itu artinya kita telah membunuh setan. bayangkan pahala yang akan kau terima karena membunuh setan.

Luna berpikir sejenak, lalu dia pun mengambil keputusan.
Luna : Baiklah, ayah. Akan kupikirkan.

Malam harinya. Luna mendekati suaminya, Unyil, yang terlihat sudah tidak bersemangat lagi untuk mengajak istrinya gituan.
Luna : Mas... yuk kita membunuh setan.
Unyil : Apa???? (terkejut!)
Luna : Kata ayahku, kalau kita gituan berarti kita membunuh setan. Apakah yang dikatakan ayahku benar?
Unyil : Benar itu. (Unyil setuju aja, yang penting bisa gituan)
Luna : Kalau begitu, tunggu apa lagi, mas. Ayo kita membunuh setan!

Akhirnya upacara membunuh setan pun dilaksanakan. Dan rupanya si Luna merasa nikmat sekali.
Luna : Aku tidak tahu, mas. kalau membunuh setan itu begitu nikmat.

Unyil cuma tersenyum. Setelah membunuh setan yang pertama kali selesai, si Luna langsung minta lagi.
Luna : Ayo, mas. Kita membunuh setan lagi. Luna mau lagi.
Unyil : Tunggu ya sayang. Mas istirahat sebentar.

Tak lama kemudian, upacara membunuh setan pun dilakukan lagi.
Luna : Nikmat sekali mas. Ayo kita teruskan sampai pagi.

Unyil tersenyum bahagia, karena dia bisa sepuasnya gituan dengan istrinya. Namun setelah berkali2, akhirnya si Unyil menyerah.
Unyil : Udahan dulu ya sayang. Mas sudah nggak sanggup lagi. Besok aja ya kita lakukan lagi?
Luna : Nggak mau mas. Setannya masih banyak. Kita harus membunuh semuanya malam ini!

Karena sudah merasa tidak sanggup lagi, Unyil pun dengan memelas berkata,
Unyil : Kalau kita lakukan terus, kau bukan hanya membunuh setan, kau juga membunuhku sayang...




Kisah si Buta dan Luna

Seorang lelaki buta memasuki rumah makan. Unyil, pemilik rumah makan sekaligus berperan sbg pelayan datang sambil menyodorkan daftar menu.


"Saya orang buta, tentu saja tidak bisa membaca daftar menu, tolong bawakan sendok kotor yang telah dipakai pengunjung sebelumnya dan saya akan membauinya.

Dari situ nanti saya akan tahu masakan apa yang enak untuk dipesan," kata lelaki buta tersebut.

Lalu Unyil, membawa sebuah sendok kotor bekas pelanggan yang lain. Lelaki buta itu kemudian membauinya dan berkata, "saya pesan ikan pepes mas dan sayur asam".

Dengan agak terkejut Unyil menulis pesanannya. Menu itu memang menjadi pesanan favorit rumah makan itu.

Beberapa hari kemudian, lelaki buta tersebut datang lagi. sekali lagi Ia minta sendok bekas untuk dibaui, tetapi bukan yang habis dipakai untuk makan pepes dan sayur asam.

Hanya ada satu sendok yang habis dipakai untuk menu lainnya. "Bau sendok ini enak juga, sepertinya habis dipakai untuk makan ayam bakar dengan lalapan dan sambal terasi."

Unyil mengiyakan dan lelaki buta pun memesan masakan itu.

Lelaki buta untuk ketiga kalinya datang lagi dikemudian hari. Ia datang lebih awal ketika belum ada satu pengunjungpun yang datang sehingga tidak ada bekas sendok yang bisa disodorkan.

Entah darimana datangnya tiba-tiba sifat iseng Unyil muncul. Ia mendatangi isterinya yang berperan sebagai tukang masak didapur. Disodorkannya sebuah sendok dan berkata, "Luna, kamu usapkan sendok ini di anu-mu"

"Apa-apaan sih, Mas??!!!" tanya Luna tidak mengerti.

"Sudahlah kamu nurut saja demi kemajuan rumah makan kita", kata Unyil setengah memaksa.

Luna menurut, mengusapkan sendok di anu-nya dan mengembalikannya ke Unyil.

Dibawanya sendok tersebut ke lelaki buta yg sedang duduk menunggu. Begitu Ia membauinya, sambil mengernyitkan keningnya, lelaki buta itu berkata,

"Aku tidak mengira kalau Luna bekerja disini."




Kamu Hebat dalam Berhubungan Seks?

Di sebuah desa, seorang pria mendatangi rumah seorang petani, kemudian mengetuk pintu. Ketika istri petani itu membuka pintu, pria itu bertanya apakah wanita itu mengerti cara berbungan seks dengan baik.


Mendengar pertanyaan seperti itu, tentu saja istri petani menjadi marah dan berkata, "Pergi kamu!!" hardiknya sambil membanting pintu.

Keesokannya pria itu kembali mendatangi rumah petani dan kembali bertemu dengan istri petani. Dia bertanya dengan pertanyaan yang sama, Istri petani kembali marah dan membanting pintu.

Malam harinya, istri petani melaporkan kejadian itu pada suaminya. Keesokannya suaminya tidak berangkat ke ladang. Dia bersembunyi dibalik kursi sambil memegang sebuah golok terhunus.

Seperti sudah diduga sebelumnya, pria yang sama kembali datang dengan pertanyaan yang sama, "Apakah nyonya tahu cara berhubungan seks yang benar?"

Wanita itu menjawab, "Ya, saya tahu. Lalu kenapa?"

Pria itu menjawab, "Wah, bagus. Kalau begitu buktikan pada suami nyonya. Jangan lupa beritahukan agar dia menjauhi istri saya!"




Doa Burung Beo

Luna menemui kekasihnya Unyil, dan berkata, "Sayang, aku punya dua ekor beo betina yang pinter bicara, namun sayangnya, yang mereka omongkan cuma.. 'hai, kami cewe gatel, mau kimpoi engga..?' cuma gitu, yang.."

"Ya..ampun.., kalau begitu kirim saja kedua beo-mu ke rumahku.. di rumah, aku juga punya dua beo jantan.. namun jangan khawatir, mereka selalu aku latih berdoa dan itulah yang selalu mereka lakukan. Pasti kedua beo betina-mu itu akan terpengaruh dan berubah bunyinya.."

Begitulah, Luna pun mengirimkan kedua beonya dan mereka ditempatkan dalam kandang yang sama dengan kedua beo milik Unyil. Ketika Luna melihat kedua burung beo kekasihnya sedang berdoa, Luna pun tenag dan pergi.

Saat kedua beo milik Luna itu dimasukkan, keduanya langsung berkata. "hai, kami cewe gatel... mau kimpoi engga..?"

Salah satu beo milik Unyil langsung berkata kepada temennya... "Hentikan doamu... Doa kita buat bisa kimpoi sudah terjawab..




Disengat Tawon

Setiap hari Unyil selalu mencari kayu di hutan untuk istrinya memasak.
Maklum orang susah, gak mampu bbeli kompor gas apalgi minyak tanah.

Suatu hari, rupanya naas menimpa si Unyil. Seekor tawon menyengatnya, tak tanggung2 yg disengat adalah area Mr.P.
Kontan aja itu Mr.P membengkak....

Dengan rasa sakit yang amat sangat, Unyil berdoa kepada Tuhan.

"Ya Tuhan, aku memohon kepada-Mu. Hilangkanlah rasa sakit ini, tapi jangan Kau hilangkan bengkaknya."




Asal Muasal Perlengkapan dari Karet

Si Unyil dan si Usro sedang duduk berdua di poskamling lagi. Kali ini pembicaraan mereka lumayan ilmiah.

Usro : Nyil.. kamu tahu nggak bagaimana asal usul sepatu boot dari karet pertama kali dibuat?

Unyil : Waduh! Aku nggak tahu, Sro. Soalnya waktu dibahas bu guru, ane tidur di kelas. Kasih tahu donk.

Usro : Dulu waktu di pabrik karet, kaki seorang pekerja pabrik secara tidak sengaja masuk ke dalam wadah cairan karet. Kemudian karet yang melekat di kakinya dilepas. Jadi deh sepatu dari karet.

Unyil : Oh... begitu toh.

Usro : Nah... berarti kamu bisa tahu donk asal usul sarung tangan karet pertama kali dibuat.

Unyil : Pasti karena tangan salah seorang pekerja pabriknya masuk ke dalam wadah cairan karet, kan?

Usro : Nah.. pinter kamu.

Tiba2 si Unyil tertawa-tawa sendiri. Usro jadi penasaran, lalu bertanya,

Usro : Kok kamu tertawa sendirian? Apa yang lucu?

Unyil : Nggak kok... cuma ane lagi membayangkan asal usul kondom pertama kali dibuat.

Usro :










"Burung" Seperti Ulir Sekrup

Badu dan Anto sedang buang air kecil di WC umum. Secara tidak sengaja Badu melihat burung si Anto yang berbentuk ulir sekrup. Karena keheranan, Badu membuka pembicaraan dengan Anto.

"Wah, aku belum pernah lihat bentuk yang seperti itu." komentar Badu.

"Seperti apa?" tanya Anto.

"Berulir seperti sekrup." tanggap Badu.

"Memangnya kamu punya gimana?" tanya Anto pingin tahu.

"Luruuuus, seperti biasanya." jawab Badu dengan tenangnya.

Badu selesai buang air kecil dan kemudian menggoyang-goyangkan "burung"nya sebelum di masukan kembali ke celana.

"Apa yang kamu lakukan tadi?" tanya Anto keheranan.

"Mengeringkan dari tetesan-tetesan yang tersisa, seperti biasanya." jawab Badu.

"Haaahh... berarti selama bertahun-tahun aku melakukan cara yang salah," kata Anto kebingungan.

"Selama ini aku memerasnya biar kering...




Tuesday, January 29, 2013

Asal Mula Batu Betarub


Pada suatu desa hiduplah sebuah keluarga miskin yang hanya terdiri dari seorang ibu dengan seorang anak. Anaknya sudah lumayan besar sekitar umur 7 tahun. Keluarga ini adalah keluarga yang paling miskin di desa itu. Orang selalu tidak menganggap keberadaan mereka dan mengucilkan mereka. Ibunya hanya bekerja sebagai pencari kayu bakar untuk menghidupi keluarganya.
Suatu hari orang yang paling kaya di kampung itumengadakan selamatan yang kita tahu kalau orang kaya mengadakan selamatan, pasti seluruh warga kampung diundang. Setelah mendengar cerita itu, si anak merasa ingin sekali pergi ke acara selamatan itu karena seumur hidupnya dia tidak pernah pergi ke acara yang seperti itu.
”Aku tidak pernah pergi ke acara yang seperti itu” kata anak itu.
Lalu anak itu bertanya kepada ibunya ”Mak, apakah kita diundang oleh orang di acara itu?”
Lalu jawab ibunya ”Tak tahu ya, coba kamu bertanya ke orang di situ”
Lalu jawab si anak lagi ”Mana ada mak orang yang mau memberitahu kita. Aku kan bau”
”Oh, kalau begitu biar mak saja yang bertanya” kata ibunya.
Pergilah ibunya itu. Kemudian bertanyalah ibunya ke tetangga itu ”Eh, apakah aku diundang di acara itu?”
”Tak tahu ya. Sepertinya tidak ada. Aku Cuma mengundang orang yang namanya di sini” kata tetangga tadi itu.
Rasa kesal ibunya menyeruak. Kemudian sadarlah dia bahwa mungkin dia adalah orang paling miskin di kampungnya. Kemudian diberitahukannya kepada si anak bahwa keluarganya tidak diundang oleh orang yang mengadakan acara itu.
Akan tetapi si anak ingin sekali seperti orang lain yang dapat makan enak. Kemudian dia nekad bahwa dia harus pergi ke acara itu. ”Mak...!” kata anak itu.
”Aku harus pergi ke acara itu apapun yang terjadi” kata anak itu lagi.
Tibalah hari acara tersebut. Orang yang kaya tadi membuat tarub untuk acaranya tersebut. Tarub itu adalah tempat orang terhormat berkumpul seperti kiai, kepala kampung, dan sebagainya. Pakoknya orang kaya dan terhormat yang datang pada sebuah acara yang memang sengaja dibuat oleh orang. Begitu acara dimulai, berdatangan orang sekampung. Melihat orang sekampung pergi ke acara itu, si anak pun ikut pergi juga. Berdandanlah si anak. Ketika sampai di tarub, si anak ditahan oleh si penjaga tarub.
”Ada apa kamu ke sini? Kamu itu tidak diundang” kata penjaga tarub tadi. Kemudian penjaga tarub mendorong tubuh anak tersebut hingga jatuh. Merasa diperlakukan seperti itu, pulanglah si anak ke rumahnya. Setibanya di rumah, dia pun langsung memberitahu kepada ibunya apa yang di alaminya di acara tadi. Kemudian ibunya menyuruh dia untuk pergi kembali, pergilah si anak untuk yang kedua kalinya. Akan tetapi, anak tersebut tetap saja diusir oleh penjaga tarub tersebut. Penjaga tarub tersebut mendorong anak tersebut lagi. Kemudian si anak kembali ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada ibunya.
Sesampainya di rumah, ibu kembali menyuruh anaknya untuk mandi sampai bersih ”Coba kamu pergi lagi dan sebelum kamu pergi kamu harus mandi sampai bersih. Mungkin saja badanmu masih bau sehingga orang tidak mau menerimamu hadir di acara tersebut”
Kemudian si anak tanpa berpikir panjang menuruti perintah ibunya. Setelah mandi si anak langsung pergi ke acara tersebut untuk ketiga kalinya. Akan tetapi, anak tersebut masih juga didorong oleh si penjaga tarub tersebut. Dengan hati yang sedih si anak kembali lagi ke rumahnya dan memberitahukan lagi apa yang dialaminya kepada si ibu. Mendengar cerita anaknya, hati si ibu pun menjadi geram terhadap perlakuan si penjaga tarub terhadap anaknya, maka timbullah niat jahat si ibu.
”Oh, kalau begitu caranya orang dengan kami, kami juga bisa berbuat jahat dengan orang” kata si ibu.
”Kalau begitu, kamu dandani kucing kita ini dengan memakaikan baju kepadanya sehingga menjadi kucing yang benar-benar bagus. Kemudian kita bawa kucing tersebut ke acara orang kaya itu” kata si ibu.
Kemudian si anak dengan si ibu pergi ke acara tersebut sambil membawa kucing yang sudah didandani tadi.
Sampai di tarub, kucing yang sudah didandan layaknya manusia, dipakaikan baju, dipolesi bedak dan lipstik tebal-tebal dilemparkan oleh mereka di depan orang ramai. Melihat kucing tersebut, orang yang ada di tarub tersebut tertawa sekeras-kerasnya. Kucing itu pun berlari-lari kebingungan tidak terarah. Orang mengira kalau kucing tersebut sedang menari dan semakin besar ketawa orang yang ada di situ. Tidak lama kemudian, tiba-tiba petir pun menyambar dan menyambar orang yang ada di tarub tersebut. Kemudian orang yang terkena sambaran petir itu menjadi batu beserta tarubnya. Akan tetapi, si anak dengan si ibu tadi bersembunyi di batang bambu.
Sampai sekarang, jika petir menyambar gesekkan saja batang bambu agar tidak terkena smbaran petir itu. Begitulah cerita mengapa disebut batu betarub yang sekarang batu tersebut terdapat di kampung Daup, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas.


Pencerita : M. Alwi





Kisah TanNunggal serta Bujang Nadi Dare Nandung


Pada zaman dahulu ketika keturunan Sultan sedang pergi berburu ke hutan, ketika sedang asik berburu tetapi bukan buruan yang didapatkan, tiba-tiba rombongan dikejutkan dengan tangisan suara bayi. Semua rombongan berpikir” di hutan belantara seperti ini dari mana asal suara tangisan bayi tersebut” ujar keturunan Sultan tersebut. Keturunan Sultan tersebut langsung memberikan perintah kepada seluruh prajurit yang ikut berburu untuk mencari dari mana suara bayi berasal. Setelah sekian lama mencari ternyata suara bayi tersebut berasal dari rumpun bambu, prajurit langsung diperintah untuk menebang pohon bambu tersebut, tanpa di duga dan di sangka semua rombongan di kejutkan dengan kehadiran seorang bayi yang berasal dari balik rumpun bambu. Tanpa pikir panjang, di dampingi dengan perasaan panik keturunan Sultan yang memimpin kegiatan berburu langsung memberikan perintah kepada seluruh anak buahnya untuk membawa bayi yang ditemukan di dalam bambu tersebut di bawa ke Istana untuk di temukan dengan Sultan Sambas. Secara kebetulan Sultan Sambas juga belum mempunyai anak, jadi bayi yang di temukan di hutan tadi langsung di angkat oleh Suultan Sambas untuk menjadi anaknya dan di beri nama TanNunggal. Mengapa bayi yang di temukan di dalam rumpun bambu tersebut diberi nama TanNunggal?????
Pada zaman dahulu setiap keturunan Sultan pasti di panggil dengan sebutan “Tan”, kebetulan bayi yang di temukan di dalam rumpun bambu tersebut memiliki gigi yang aneh kalau di bandingkan dengan manusia biasa atau manusia normal.
Dari rahang kiri sampai rahang kanan gigi bayi tersebut menyatu seolah-olah hanya memiliki satu gigi atau sering di sebut dengan gigi tunggal, padahal kalau manusia biasa giginya tidak mungkin menyatu atau terdiri dari beberapa buah gigi, sehingga bayi tersebut di beri nam TanNunggal.
TanNunggal dibesarkan di lingkungan istana Sambas layaknya seperti anak sendiri, sehingga TanNunggal menjadi tumbuh dewasa dengan gagah berani dan dipercaya akan menggantikan posisi bapaknya (sultan Sambas) memimpin kerajaan Sambas. Pada saat TanNunggal memerintah kerajaan Sambas dia menyunting rakyat biasa menjadi istrinya dan dikaruniai dua orang anak, yaitu laki-laki dan perempuan, yang laki-laki diberi nama Nadi dan yang perempuan diberi nama Nandong. Dalam kebiasaan masyarakat Sambas biasanya anak laki-laki sering dipanggil dengan sebutan Bujang dan yang perempuan dipanggil dengan sebutan Dare, maka jelaslah anak tersebut dipanggil dengan Bujang Nadi dan Dare Nandong. Pada saat TanNunggal berkuasa di Sambas, raja TanNunggal terkenal dengan raja yang kejam karena sifatnya yang sombong dengan rakyat. Dia memimpin dengan sewenang-wenang, apa yang ia katakan dan semua keinginannya harus dilaksanakan walaupun hal tersebut dibenci oleh rakyat Sambas, banyak hal yang terjadi sehingga TanNunggal dikatakan raja yang kejam dan zalim. Pernah pada suatu saat rakyat Sambas digemparkan dengan kejadian yang sangat mengejutkan sampai-sampai TanNunggal dikatakan manusia setengah siluman. Pada saat ia memimpin TanNuanggal paling senang makan sambal asam, pada hari itu tukang masak kerajaan atau tukang buat sambal asam terlambat membuat sambal asam, sedangkan jam makan siang TanNunggal sudah sebentar lagi, jadi si tukang masak tergesa-gesa untuk membuat sambal asam untuk TanNunggal sedangkan dia sudah tahu bahwa TanNunggal tidak mau memakan tanpa sambal asam bahkan TanNunggal bisa marah, begitu takut dimarah TanNunggal si tukang masak tergesa-gesa untuk membuat sambal asam sampai-sampai jari kelingkingnya teriris lalu darahnya menetes ke dalam sambal asam yang dibuat tadi, karena waktu yang sudah sangat singkat lalu si tukang masak itu langsung mengaduk darah yang menetes tadi ke dalam sambal asam yang ia buat karena ia berpikir tidak sempat lagi membuat sambal asam yang baru. Sambal asam tersebut langsung disajikan di meja makan TanNunggal, begitu memakan sambal tersebut TanNunggal sangat kenyamanan dia berpikir “Mengapa ya sambal asam pada hari ini sangat enak berbeda dengan hari biasanya”. Lalu TanNunggal bertanya kepada si tukang masak. Si tukang masak pun tidak berani untuk berbohong, ia menceritakan bahwa sambal asam itu sudah bercampur dengan darahnya sendiri. Semenjak kejadian itu TanNunggal memerintahkan kepada tukang masak setiap kali membuat sambal asam harus dicampur dengan darah manusia.
Kembali ke cerita Bujang Nadi dan Dare Nandong, pada masa hidupnya Bujang Nadi sangat suka memelihara ayam jago dan Dare Nandong paling suka untuk menenun kain sampai-sampai dia pernah mendapatkan hadiah berupa mesin tenun yang berlapis emas, tiap hari Bujang Nadi dan Dare Nandong hanya diperbolehkan bermain berdua saja melainkan hanya berteman dengan ayam jago dan alat tenun milik Dare Nandong karena TanNunggal sangat membenci mereka jika dia berteman dengan rakyat biasa.
Pada suatu kejadian, ketika Bujang Nadi dan Dare Nandong sedang asik barmain di taman istana tanpa sadar mereka di intip oleh seorang pengawal istana, tepat pada saat itu Bujang Nadi dan Dare Nandong sedang asik bercerita tentang perkawinan.
Bujang Nadi : dik, jika kamu ingin mencari pasangan hidup. Pasangan hidup seperti apa yang kamu idamkan?
Dare Nandong : adik sangat mengharapakan, nanti calon suami adik mirip dangan abang, baik itu dari segi gantengnya, gagahnya, dan sikapnya harus seperti abang. Sedangkan abang, istri seperti apa yang abang inginkan?
Bujang Nadi : abang juga berkehendak demikian, abang sangat mengharapkan istri abang nantinya seperti adik cantiknya dan tentunya hati istri abang juga seperti adik lembutnya.

Mendengar percakapan kakak adik tersebut pengawal kerajaan yang sedang mengintip tadi salah artikan, dia berpikir kakak adik tersebut ingin melakukan perkawinan sejarah, tanpa berpikir panjang sang pengawal kerajaan itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada TanNunggal. Raja TanNunggal sangat terkejut, dia sangat malu dengan kejadian itu, sebelum anaknya berbuat hal yang dapat merusak citra atau nama baik kerajaan Sambas bahkan dapat memberikan aib bagi kerajaan, padahal apa yang iya dengar semuanya salah belaka. TanNunggal langsung memerintahkan kepada prajuritnya untuk mengubur kedua anaknya yaitu Bujang Nadi dan Dare Nandong beserta dengan ayam jago milik Bujang Nadi dan mesin tenun milik Dare Nandong. Kemudaian kedua kakak adik tersebut di kubur hidup-hidup di daerah Sebedang Kecamatan Tebas tentunya masih di Kabupaten Sambas. Konon katanya masyarakat setempat sampai pada saat ini masih percaya bahwa kuburan tersebut sangat angker karena setiap malam jumat sering mendengar kokokan suara ayam jantan yang berasal dari kuburan Bujang Nadi dan Dare Nandong yang di kubur dalam satu makam, bahkan kadang-kadang terdengar suara orang sedang menenun kain yang juga berasal dari kuburan tersebut yang di duga milik Dare Nandong.

Pencerita : M. Alwi





Flight


 
Sutradara                     Robert Zemeckis
Penulis                         John Gatins
Pemain                        Denzel Washington, Don Cheadle, Melissa Leo
Durasi                          2 Jam 19 Menit
Rilis                             2 November 2012
Budget                        $ 31.000.000
Worldwide Gross        $ 101.851.128
Subtitle Rilis                28 Januari 2013
---------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Flight BluRayRip
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Flight DVDScr
---------------------------------------------------------------------
Bagaimana cara mendaftar ?
Silahkan baca disini
---------------------------------------------------------------------
Flight
---- Unduh BluRayRip
---------------------------------------------------------------------
Bagaimana cara mengunduh ?
Silahkan baca disini
---------------------------------------------------------------------
Eror saat mengextract ?
Silahkan baca disini
---------------------------------------------------------------------
Resensi
           
            Whip Whitaker (Denzel Washington), seorang pilot alkoholik, pemadat dan memiliki masalah dengan keluarganya. Suatu hari, dalam penerbangan menuju ke Atlanta. Pesawat yang dipilotinya rusak dan meluncur tak terkendali ke bawah. Tanpa diduga, Whip berhasil melakukan suatu manuver luar biasa hingga berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat.

            Sayangnya, walau dianggap pahlawan, Whip harus melawan hukum karena investigasi yang dilakukan mengungkap hal lain, yang bisa merubah hidup Whip untuk selamanya.

            Flight disutradarai oleh Robert Zemeckis (Back To The Future Trilogy, Forest Gump, Cast Away) dan dibintangi oleh Denzel Washington yang berhasil memerankan Whip Whitaker, seorang pilot arogan dan alkoholik dengan sukses. Flight merupakan salah satu film terkeren yang pernah kutonton. Banyak adegan menegangkan, terutama saat Pesawat akan jatuh, juga bagaimana sifat Whip yang berhasil memancing emosi penonton. Yep, film ini membuatku bela – belain menulis resensi, keren banget dan wajib ditonton :D


---------------------------------------------------------------------
Trailer
---------------------------------------------------------------------
Movie, West - Series, K-Drama, Anime,
          Music, Software, Subtitle and Many More
                                 Join Us In Here
         

---------------------------------------------------------------------


Diharapkan donasinya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Skyfall



Sutradara                     Sam Mendes
Penulis                         John Logan, Neal Purvis, Robert Wade
Pemain                        Daniel Craig, Judi Dench, Ralph Fiennes
Durasi                         2 Jam 23 Menit
Rilis                             9 November 2012
Budget                        $ 200.000.000
Worldwide Gross        $ 1.078.544.126
Subtitle Rilis                 25 Januari 2013
---------------------------------------------------------------------

---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall BluRayRip
---------------------------------------------------------------------

Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall DVDRip
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall UPSCALED DVDRip
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall 2CD DVDRip
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall DVDScr
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall DVDScr / DVDRip P2P
---------------------------------------------------------------------
Subtitle
Indonesia Subtitle For Skyfall R3
---------------------------------------------------------------------
Bagaimana cara mendaftar ?
Silahkan baca disini
---------------------------------------------------------------------
Skyfall
---- Unduh All Version
---------------------------------------------------------------------
Bagaimana cara mengunduh ?
Silahkan baca disini
---------------------------------------------------------------------
Eror saat mengextract ?
Silahkan baca disini
---------------------------------------------------------------------
Trailer
---------------------------------------------------------------------
Movie, West - Series, K-Drama, Anime,
          Music, Software, Subtitle and Many More
                                 Join Us In Here
         

---------------------------------------------------------------------


Diharapkan donasinya untuk kemajuan blog ini
Terima kasih ^^

Popular Posts