Monday, February 11, 2013

Catatan Kecil : Arsip 001

Pada tahu semua khan apa yang dimaksud dengan Phobia? Karena malas ngegoogle buat nyari pengertian phobia, ane jelaskan aja menurut apa yang ane tahu (maaf kalau penjelasannya ngelantur.. hahahaha). Phobia adalah sebuah bentuk ketakutan akan sesuatu yang disebabkan oleh trauma masa lalu. Ada yang phobia sama ketinggian, gelap, dan lain sebagainya.
Ane juga sebenarnya punya phobia yang sudah lama rahasiakan, bahkan dari keluarga ane sendiri. Baru-baru ini aja ane buka rahasia ane ini, dan keluarga ane sedikit terkejut kalau ane punya phobia. Sehingga ane berani membuka rahasia phobia ane ini di BLOG.
Ane phobia sama air yang dalam. Setiap kali ane melintas jembatan yang melintas di atas sungai, ane pasti keringat dingin. BUT WHY???? Mengapa Robandit bisa phobia dengan air yang dalam??? Ini ada hubungannya dengan pengalaman masa kecil ane dulu.
Buat seorang bocah yang tinggal di provinsi Kalimantan Barat yang memiliki banyak sungai besar, akan mengherankan jika tidak bisa berenang. Agar tidak merasa malu dan minder, akhirnya ane juga belajar berenang juga (waktu itu kalau gak salah ingat umur ane 6 tahun). Ane masih ingat, ane sama kakak laki2 ane dan beberapa teman pergi ke salah-satu sungai yang berada di dekat rumah ane (kira2 500 meter gitu deh) buat belajar berenang. Sesudah sampai, langsung aja kami menanggalkan semua atribut aka bugil abis (hahahahaha) dan mulailah melakukan aktivitas bermain air. Buat mereka yang sudah pandai berenang, mereka pastinya bermanuver ria di sungai. Tapi buat yang tidak tahu berenang kayak ane, terpaksa deh main di air yang dangkal sambil coba-coba mengambangkan diri (kayak pup.. hahahaha).
Salah satu teman melihat ane dan merasa kasihan (gak tahu, apa benar-benar kasihan atau pengen ngerjain ane), lalu mengajak ane menuju ke bagian sungai yang lebih dalam, katanya sih mau ngajarin ane belajar berenang. Ane ikut aja, namanya juga bocah yang masih lugu dan innocent banget.
Tapi saat sudah sampai di air sungai yang lebih dalam, tiba-tiba teman ane yang tadi ngajakin ane melepaskan pegangannya, membuat ane kelabakan dan pastinya secara pelan tapi pasti tenggelam secara perlahan, setelah itu ane gak sadarkan diri.
Waktu ane sadar, rupanya ane ada di tepi sungai sementara yang lain masih saja berenang dengan riang gembira di sungai. Kampret juga tuh mereka. Apalagi kakak laki-laki ane tertawa waktu ngeliat ane sadar. Buset dah!!! Kakak macam apa itu, adiknya hampir mati tenggelam, dia malah tertawa dan masih berenang dengan bahagia.
Semenjak kejadian itu, ane jadi merasa ngeri dan takut kalau berada dekat dengan air yang dalam, dan ane gak pernah lagi mau beljar berenang. Dan rahasia ini ane simpan selama bertahun-tahun.
Begitu kisah tentang phonia ane. Bagaimana dengan kalian?





No comments:

Post a Comment

Popular Posts